KHOTBAH MINGGU 12 JANUARI 2020

KHOTBAH MINGGU
12 JANUARI 2020
YESAYA 42: 1-9
"NAPOSO NI DEBATA GABE PANONDANG TU ANGKA BANGSO"!
 ( UMAT ALLAH MENJADI TERANG ATAS BANGSA- BANGSA)

Saudara terkasih
Allah menyatakan diri-Nya kepada manusia dengan penyataan umum ( Alam semesta dan ciptaan) dan penyataan khusus ( Yesus Kristus). Penyataan ini merupakan cara Allah agar umatNya mengenal Allah yang memelihara hidup mereka.
Pada Nats ini Allah menyatakan dirinya melalui hamba-Nya Yesaya, agar Bangsa Israel merasakan bahwa Allah selalu menyertai hidup umat-Nya.

" Idama naposongKi Na hutogu; Na Hupillit i Hasudungan ni RohakKu"!

Ungkapan ini sama seperti yang terjadi ketika Yesus dibaptis Oleh Yohanes Pembaptis di sungai Yordan. Ketika Yesus selesai dibaptis, maka terbukalah Langit dan terdengarlah Suara dari sorga

" Inilah anak yang Kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan"!

Saudara yang terkasih...
Betapa baiknya Allah memelihara hidup umat-Nya sehingga Allah menyatakan dirinya secara luar biasa kepada manusia. Hal ini menunjukkan betapa berharganya hidup manusia di hadapan Allah. Pertanyaannya apa yang harus dilakukan oleh umat Allah?

Saudara terkasih...
Allah ingin umatnya menjadi umat yang percaya kepada Allah. Dalam kelimpahan berkat yang diperoleh, kiranya hidup manusia sampai tetap memuliakan Allah.
Dalam menjalani hari- hari di awal tahun ini, kita tidak tahu apa yang akan terjadi dalam kehidupan ini...
Mungkin akan banyak tantangan, tetapi oleh karena kasih setia Allah, maka kita akan tetap kuat menghadapi apapun juga. Allah adalah Tuhan yang Maha Kasih. Ia akan menjaga dan melindungi kita.

" Arung naung Marosak i, dang Laos ponggolhononna, jala sumbu Na marnehetneheti, dang Laos intopanna, hombar tu hasintongan tariashononna uhum." ( Yesaya 42:3)

Saudara terkasih...
Hidup kita kini telah dipanggil dan dipilih Tuhan menjadi hamba-Nya. Kita dipanggil untuk ikut serta menyampaikan kabar keselamatan kepada semua orang ( Missio dei). Hidup ini bukan hanya untuk diri kita sendiri, melainkan untuk semua orang. Jadilah terang untuk menyatakan Kasih Allah kepada Dunia. Tuhan memberkati kita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019

SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA