Khotbah " Sabar dalam Kesesakan, bertekun dalam doa".

"Sabar dalam Kesesekan dan bertekun dalam doa". (Yakobus 1: 2-12)



Setiap orang pastilah menghadapi banyak masalah. Tetapi orang percaya akan tetap bertahan dalam masalahnya. Karena Tuhan memberikan kekuatan kepada mereka. Firman Tuhan dalam Yakobus menjelaskan, bahwa berbagai percobaan harus kita anggap sebagai ujian. Sama seperti perkataan Paulus, bahwa hidup ini adalah perlombaan. Kita harus tahan uji, sehingga kita dapat memenangkan pertandingan. Ketika kita terus berjuang untuk bertahan, pastilah kita akan memenangkan pertandingan. Siswa yang akan naik kelas haruslah menghadapi ujian dulu. Semakin tinggi ujiannya, semakin tinggilah keberhasilannya jika kita tahan uji. Seperti besi yang tumpul semakin terus diasah, maka dia akan semakin tajam. Bukankah proses mengasah merupakan proses peningkatan kualitas pada pisau. 

Menjadi orang yang tahan uji, tentulah tidak mudah. Tetapi ketika kita terus berjuang kita pasti akan bisa. Mintalah kekuatan dari pada Tuhan, sehingga kita diberikan hikmat menjalani kehidupan ini. Dalam Kitab 1 Raja- raja 3: 5- 15, Tuhan bertemu dengan Salomo dan Allah bertanya kepada Salomo tentang apa yang Salomo minta dari Tuhan. Ternyata Salomo meminta Kepada Tuhan, agar Salomo dianugerahi Hikmat. " Takut akan Tuhan adalah permulaan dari pengetahuan.... ( Amsal 1:7). Pada akhirnya Salomo menjadi raja yang berbinar memimpin Bangsa Israel. 

Adalah seorang Ayah yang memiliki 2 orang anak. Lalu iya berkata kepada anaknya bahwa ada emas di lahan pertaniannya. Lalu anak pertama dengan menggebu-gebu mencangkul dan menggali lahan itu namun tidak menemukan emas itu. Tetapi anak yang kedua terus mengusahakan lahan itu sehingga menghasilkan panen melimpah. Bertahan dalam pengobatan dan meminta hikmat Tuhan, menjadi kunci kesuksesan kita. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019

SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA