INDIKATOR MUTU PENDIDIKAN- STANDAR PROSES PEMBELAJARAN
INDIKATOR MUTU PENDIDIKAN- STANDAR PROSES PEMBELAJARAN
REVISI RPP DAN PERANGKAT PEMBELAJARAN
JUMAT, 24 SEPTEMBER 2021
BY. PAIAN TAMBUNAN
PERENCANAAN
- 1. Mengacu pada silabus yang telah dikembangkan
- 2. Mengarah pada pencapaian Kompetensi
- 3. Menyusun dokumen rencana dengan lengkap dan sistematis
- 4. Mendapatkan evaluasi dari Kepala Sekolah.
PELAKSANAAN
- 1. Membentuk Rombongan belajar dengan jumlah siswa sesuai ketentuan
- 2. Mengelola kelas sebelum memulai pembelajaran
- 3. Mendorong siswa mencari tahu
- 4. Mengarahkan pada penggunaan pendekatan ilmiah
- 5. Melakukan pembelajaran berbasis kompetensi
- 6. Memberikan pembelajaran terpadu
- 7. Melaksanakan pembelajaran dengan jawabannya yang kebnarannya multi dimensi
- 8. Melaksanakan pembelajaran menuju pada keterampilan aplikatif
- 9. Mengutamakan pemberdayaan siswa sebagai pelajar sepanjang hayat
- 10. Menerapkan prinsip bahwa siap saja adalah guru, siapa saja adalah murid dan dimana saja adalah kelas
- 11. Mengakui atas perbedaan individual dan latar belakang budaya.
- 1. Menggunakan instrument penilaian aspek sikap.
- 2. Menggunakan instrument penilaian aspek Pengetahuan
- 3. Menggunakan instrument penilaian aspek keterampilan
NB:
- Nilai harus dibuat secara adil
- teknik penilaian mencakup nilai tugas, ujian dll
- Harapan kita peserta didik meningkatkan hasil belajarnya.
Komentar
Posting Komentar