SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA

SMA NEGERI 2 BALIGE
RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R,TOGA, GREEN HOUSE
Kamis, 05 Maret 2020


"Sekolah adalah tempat paling nyaman Bagiku
Sekolah adalah tempat paling banyak mengukir kenanganku
kenangan tentang perjuangan meniti masa depan dan cita- cita
tempatku dibimbing dan dibina
sekolahku adalah taman belajarku
taman paling indah dan nyaman bagiku
yang selalu mengundang semangat belajarku
sekolahku akan kurawat dan ku jaga selalu"
πŸ‘πŸ‘πŸ˜„πŸ˜„πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ˜ƒπŸ˜ƒ☝☝
(Paian Tambunan)



Rapat OSIS kali ini adalah rapat rutin sekaligus untuk menindaklanjuti arahan Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Balige Bapak Aldon Samosir, S.Pd.,M.Si tentang peningkatan kinerja seluruh bidang yang tersusun dalam struktur kepengurusan OSIS SMA Negeri 2 Balige. Rapat ini dilaksanakan bersama Bidang 7K, 3R, Pengomposan, Green House dan TOGA dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan dalam menjaga lingkungan SMA Negeri 2 Balige yang nyaman, menarik dan indah.


Rapat OSIS ini di buka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bapak Freddi Nadeak, S.Pd dan dihadiri oleh guru Pembina 3R Ibu Asna Sinaga dan Pembina TOGA, GH/ 7K Bapak Paian Tambunan.


Dalam arahannya, Bapak F Nadeak menegaskan bahwa seluruh kegiatan yang dilaksanakan OSIS harus mengacu kepada visi dan misi sekolah. Beliau juga menegaskan bahwa rapat kali ini adalah tindak lanjut dari arahan Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Balige Bapak Aldon Samosir, S.Pd.,M.Si untuk mengakomodir seluruh kegiatan 7K, GH, TOGA dan Pengomposan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan SOP pelaksanaan kegiatan yang telah ditentukan. 

Supaya seluruh kegiatan tidak saling berbenturan terhadap kegiatan lain, maka seluruh pengurus kelas tetap melakukan koordinasi yang baik dengan OSIS. "kita terus menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan kita" kata Pak Nadeak. 


 Program 7 K memang memiliki berbagai kegiatan sebenarnya, mulai dari penataan ruangan belajar yang nyaman, bahkan sampai kepada replanting taman kelas. Upaya ini tentu merupakan cara untuk menciptakan sekolah sebagai taman belajar yang menarik bagi seluruh siswa. 

Program 3R secara rinci menguraikan bagaimana cara memisahkan sampah organik dan anorganik untuk ditempatkan di tempat sampah yang telah disediakan. 

Program  Pengomposan tentu mengupayakan setiap sampah organik akan diolah di Bank sampah sehingga menjadi kompos yang dapat dipergunakan kembali untuk kesuburan setiap tanaman yang ada di Lingkungan SMA Negeri 2 Balige. 

Program TOGA  sebagai program untuk menggagas seluruh warga sekolah agar memberikan perhatian mereka untuk mengupayakan obat- obatan herbal tradisional yang dapat dipergunakan untuk kesehatan masyarakat. Misalnya Jahe, temu lawak, kunyit, kemangi, mint, jahe putih dll

Bahkan secara khusus, Ibu D. Barasa mengembangkan tanaman mint dan kunyit Putih di SMA Negeri 2 Balige. Menurut beliau dua tanaman ini dapat kita olah menjadi obat tradisional guna menjaga kesehatan kita. (Note: Jika ingin mendapat bibit tanaman ini, segera hubungi Ibu Barasa. Promo Penulis: redπŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸ˜„ Ijin SisterπŸ˜„πŸ˜„)

SMA Negeri 2 Balige selama ini memang sangat memberikan perhatian untuk terus menjaga lingkungan yang nyaman bagi seluruh peserta didik. Dalam kesempatan ini, Ketua Osis SMA Negeri 2 Balige, Abram Tampubolon juga mengajak seluruh teman- temannya siswa/i untuk terus menjadi agen- agen kebersihan di mana pun mereka berada. 

Dalam penutupan Rapat, Ibu Asna Sinaga menegaskan agar hasil kinerja pengomposan dan 3R segera di kemas untuk dapat tampilkan pada acara PENSI SMA NEGERI 2 BALIGE nanti. Bukan kah kita harus sampaikan kepada Masyarakat, bahwa program daur ulang sampah organik dan anorganik dapat kita manfaatkan sehingga alam kita tetap asri dan sehat? 

Bapak Paian Tambunan selaku Pembina TOGA, GH dan 7K mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam menjaga kebersihan, keasrian keindahan dan kenyamanan lingkungan SMA Negeri 2 Balige. Beliau sangat berterima kasih kepada seluruh Bapak Ibu Wakil Kepala Sekolah, Seluruh Bapak/ Ibu Guru wali kelas, Bapak/ Ibu Pegawai serta seluruh siswa- siswi yang telah bersinergi selama ini. 
Semoga ke depan SMA Negeri 2 Balige semakin Jaya dalam membangun generasi penerus Bangsa dan Negara Indonesia. πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™(Penulis: Red)

Komentar

  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong, bandar66, perang bacarat dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019