PROGRAM JJS SMA NEGERI 2 BALIGE

PROGRAM JJS SMA NEGERI 2 BALIGE
SABTU, 15 FEBRUARI 2020



Sabtu, 15 Februari 2020, SMA Negeri 2 Balige beserta seluruh civitas akademik melakukan kegiatan rutin OSIS yaitu JJS SMA Negeri 2 Balige. JJS ini bertujuan untuk memberikan efek penyegaran kepada seluruh peserta didik setelah sekian lama disibukkan dengan jadwal belajar yang sangat padat. Selain itu kegiatan JJS ini mampu mendorong semangat siswa/ i dalam mengenal alam di lingkungan hidupnya. Ternyata Alam ini merupakan anugerah Allah yang patut kita jaga kebersihan dan kelestariannya.

Kegiatan JJS ini diberangkatkan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Balige, Bapak Aldon Samosir, S.Pd., M.Si. "Dengan Rahmat Tuhan, Allah Yang Maha Kuasa, acara JJS SMA Negeri 2 Balige ini kita mulai,"demikian Kata Beliau. Dengan serentak seluruh peserta JJS, Siswa/i dan Bapak/Ibu Guru, Staff TU melangkahkan kaki dengan semangat.






Para peserta JJS ternyata memiliki antusias yang sangat besar dalam mengikuti JJS ini. Mereka tersenyum, bahagia menikmati betapa indahnya panorama alam Toba yang menyuguhkan keindahan yang sangat luar biasa. Rute perjalanan memang di desain oleh panitia agar mampu menyuguhkan pembelajaran kepada para peserta JJS. Perjalanan dimulai dari SMA Negeri 2 Balige menuju Jalan Pagarbatu sampai ke gunung Pahoda yang legendaris, kemudian turun ke tepi danau toba lumban silintong.


Lihatlah betapa senyum mereka sumringah, ditambah alam yang asri dan sawah yang menghijau. nun jauh di sana, cermin perak itu memantulkan cahaya menunggu kehadiran mereka. Indah bukan?
Ini pasti akan menjadi kenangan indah yang terekam dalam amigdala mereka (penulis: red).


Tidak ketinggalan Bapak/ibu guru mengabadikan panorama yang indah ini. Ibu Wakil Kepala Sekolah Bidang SDM dan Penjaminan mutu, Ibu D. Barasa, satu-satunya guru tercantik di foto ini. Bapak Ketler Sitohang, Bapak Marudut Simangunsong dan Bapak Situmorang dengan senyum paling memikatnya. Kita semua menikmati perjalanan ini. Sejauh perjalanan banyak kisah yang kita dengarkan, mulai dari keindahan Alam sampai dengan sejarah pergeseran zaman ini dari generasi ke generasi. Dulu kita berjalan kaki pergi ke sekolah, kini generasi ini sudah menggunakan kendaraan. Hanya moment JJS ini yang mampu mempersatukan kita generasi yang berbeda dalam satu kegiatan jalan bersama.


Di gunung Pahoda, gunung yang legendaris itu menurut penulis, kita disuguhkan dengan pemandangan danau toba yang indah di bawah sana. Siapa pun pasti akan tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.


Di gunung pahoda, Ibu Veronika dan Ibu Erna Silalahi memberikan gaya foto yang unik seperti ini. Mereka tetap bahagia dengan senyum yang manis, walau telah melalui beberapa kilometer sebelumnya. Usia tidak membatasi semangat mereka untuk melalui berbagai medan yang berbeda.



Sampai di Lumban Silintong, acara pembukaan kegiatan lomba dan permainan unik dimulai. Ibu Barasa ditugasi Bapak Kepala Sekolah untuk memberikan arahan kepada peserta lomba/ permainan kreatif.


      Doc. Pak Anggiat Sihotang (Baju Merah) dan Pak Astom Manik menikmati indahnya danau toba.


JJS ini, menurut penulis sangat bermanfaat memberikan pembelajaran Alam kepada peserta didik. Mereka akan mengenal betapa indah alam tempat tinggal mereka, sehingga termotivasi untuk menjaga kelestarian Alam. Sukses selalu SMA Negeri 2 Balige. (Penulis: Red).

Komentar

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019

SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA