APAKAH ANAK SMA BOLEH BERPACARAN?

APAKAH ANAK SMA BOLEH BERPACARAN?

Beberapa defenisi para ahli psikologi, filsuf dan penyair tentang defenisi cinta:

Robert Steinberg (Psikolog) mengatakan, cinta adalah perasaan dan keinginan untuk membina suatu hubungan secara khusus dengan seseorang.

Ashley Montagu (seorang Psikolog), mengatakan, cinta adalah perasaan memperhatikan, menyayangi, menyukai secara mendalam, mengasihi disertai rindu dan hasrat yang menggebu terhadap seseorang.

Plato (Filsuf Yunani) mengatakan cinta adalah sebuah hasrat dan usaha yang bulat untuk memiliki yang dicintai. 

Khalil Gibran (Sang Pujangga terkenal), mengatakan cinta adalah perasaan kasih sayang yang paling murni dan dalam antarmanusia. 

Berdasarkan defenisi di atas maka dapat disimpulkan bahwa cinta adalah perasaan suka dan sayang terhadap seseorang karena ia ingin membina hubungan yang lebih dekat dan khusus dengan orang yang disukai dan disayang supaya dapat mewujudkan perasaan suka dan sayang padanya. 

Dalam Alkitab, 1 Korintus 13: 1-13  dijelaskan secara luas bahwa cinta digambarkan dengan "kasih". Kasih menuntun seseorang untuk berbuat baik kepada sesama kita. Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; kasih itu tidak cemburu; kasih itu tidak memegahkan diri; kasih itu tidak sombong. Kasih itu tidak melakukan perilaku yang tidak sopan; kasih itu tidak mencari keuntungan diri sendiri. Kasih itu tidak pemarah dan tidak mendendam. Dengan kasih kita dapat memaafkan orang lain.

Cinta kasih itu mencakup seluruh aspek hidup manusia. Jadi, tu bukan sekedar hasrat, birahi, atau perasaan emosional semata. 

Komentar


  1. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)

    BalasHapus
  2. main poker dengan banyak penghasilan
    ayo segera hubungi kami
    WA : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019

SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA