SEKOLAH YANG NYAMAN, RAMAH DAN BERBUDI PEKERTI
CATATAN KEKAGUMAN TENTANG SMA NEGERI 2 BALIGE

Selasa, 17 September 2019
by: Paian Tambunan

Doc. ketika Bapak Kepala Sekolah, Bapak Aldon Samosir, S.Pd.,M.Si mengapresiasi prestasi peserta didik. 

Ketika kita berhadapan langsung dengan satu sekolah SMA Negeri 2 Balige, maka sesungguhnya kita akan diperhadapkan dengan banyak hal yang unik di sekolah ini. Panorama Sekolah yang indah dan asri menggambarkan bahwa sekolah ini masih menjaga nilai keasrian dan penyatuan terhadap alam.
keindahan lingkungan tentu sangat berpengaruh terhadap minat belajar peserta didik. Di sekolah ini kebersihan sekolah adalah tanggung jawab seluruh warga sekolah. karena ketika pekerjaan yang banyak dilakukan secara bersama- sama, maka tentu saja pekerjaan itu akan dapat diselesaikan  dengan baik dan cepat.

Di dalam lingkungan sekolah, peserta didik juga dibiasakan untuk menerapkan tata krama yang baik dan sopan. Sikap tegur sapa sangat diaplikasikan dengan baik di sekolah ini, baik diantara sesama siswa, maupun siswa dengan guru. Mungkin kebiasaan yang sangat kental ini sudah mulai sulit kita dapatkan di tempat lain.

Dalam peningkatan prestasi belajar, para siswa/ i di SMA Negeri 2 Balige sangat didukung oleh kompetensi Guru yang sangat Profesional. Guru- guru di SMA Negeri 2 Balige merupakan para lulusan terbaik dari Universitas di Indonesia, mereka senantiasa mengasah kompetensi agar mampu mengakomodir kebutuhan peserta didik. Hal ini terbukti, dari keaktifan belajar siswa dikelas dan dengan banyaknya prestasi yang dicapai oleh siswa/i SMA Negeri 2 Balige, baik dalam tingkat daerah, provinsi dan khususnya tingkat nasional.

Keberhasilan suatu sekolah tentu juga dipengaruhi oleh manajemen dan kepemimpinan yang baik. Di SMA Negeri 2 Balige, pembagian tugas dilakukan dengan baik dan jelas. The right man on the right place. Setiap warga sekolah bekerja sesuai dengan kemampuan terbaik mereka dalam meningkatkan kualitas dan mutu sekolah. Di samping itu, bapak kepala sekolah, Bapak Aldon Samosir dikenal sebagai seorang pemimpin yang visioner, pioner dan pejuang dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMA Negeri 2 Balige. Beliau sangat terbuka dengan masukan- masukan yang membangun untuk kemajuan SMA Negeri 2 Balige. Seperti motto yang selalu bergaung di SMA Negeri 2 Balige: " To be Number One". Demikianlah kiranya SMA Negeri 2 Balige semakin berjaya dalam membangun pendidikan di Indonesia. (end)

Doc. foto ketika bendera setengah tiang atas meninggalnya Presiden RI ke- 3, Bapak Prof. B.J. Habibie. 




doc. marching Band SMA Negeri 2 Balige

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019

SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA