" Doa adalah Nafas Hidup Orang Kristen"
Matius 21: 22
KEBAKTIAN UMUM SMA NEGERI 2 BALIGE

Doa merupakan napas hidup orang percaya, demikian kata Teolog Besar, Marthin Luther. Tanpa bernapas tentu saja manusia tidak dapat hidup. Demikian doa menghidupkan iman kita kepada Tuhan. Tetapi dalam konteks kehidupan, seringkali doa dipandang sebagai mantra untuk memuaskan keinginan kita. Doa bukanlah mantra, tetapi doa adalah permohonan kepada Tuhan tetapi memberikan otoritas kepada Tuhan untuk memberikan sesuai dengan keinginan Tuhan.
Kisah seorang anak yang buta sejak lahir. Orang tuanya senang namun karena kondisi anaknya tidak dapat dipungkiri bahwa orang tuanya juga merasa sedih. Si anak terus bertumbuh seiring waktu, untuk menjalani kehidupannya ia sangat percaya bahwa orang tuanya pasti menuntunnya kearah yang lebih baik.
Demikianlah saudara sekalian, untuk percaya kepada Tuhan kita punya waktu.
Percayalah dengan segenap hati, sehingga doa kita terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan.
Teolog Agustinus berkata : iman adalah mempercayai yang tidak dilihat, dan buah iman adalah melihat apa yang diimani.
Demikianlah kiranya iman kita kepada Tuhan haruslah teguh. Percayalah bahwa hari esok akan menjadi hari yang terbaik dalam hidup kita. Tetapi tetap ingat bahwa doa kita bukan untuk memuaskan keinginan kita. Jangan pernah tinggalkan Tuhan dalam kehidupanmu. Jika kita percaya, kita akan mendapat apa yang kita doakan. End
( SMA NEGERI 2 Balige)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019

SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA