KHOTBAH MINGGU 29 DESEMBER 2019

KHOTBAH MINGGU
MINGGU, 29 DESEMBER 2019
MAZMUR 77: 6-16

Nats ini merupakan perkataan dari Asap, Yang menggambarkan suatu pengalaman iman kepada Allah. Nyanyian ini identik sebagai doa memohon Pertolongan dari Allah. Ketika menghadapi banyaknya tantangan penulis mencoba memaknai kehidupan yang sudah dilalui di masa lampau, penulis melakukan instropeksi diri. Penulis bertanya apakah dalam penderitaan dan tantangan, Allah akan meninggalkannya? Apakah Allah tidak berkenan lagi memaafkan dan memberkati umatnya yang berdosa? Apakah Allah akanselalu murka terhadap kita?
Bukankah Allah memberikan kasih-Nya dari dahulu kala? Sesungguhnya Penulis menyadari bahwa kasih setia Allah selalu ada. Allah berada dekat dengan orang yang percaya kepada-Nya. Kiranya setiap orang mau bertobat dan tetap setia kepada Tuhan.
Dalam perjalanan kehidupan hampir sama seperti penulis Nats ini, kita sering ragu melewati hari-hari kita. Tetapi hendaklah kita menguatkan iman percaya kita kepada Allah. Jangan kuatir, jangan gentar sebab Allah Selalu Menyertai kita. Bukankah kita telah merasakan berkat Allah dalam kehidupan kita dulu? Maka sama seperti masa lampau Allah akan selalu hadir memberkati kita di masa depan. Percaya lah  bahwa Allah akan merancang yang terbaik dalam hidup kita. Karena Allah mengerti apa yang terbaik dalam kehidupan kita.
Dalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI NATAL SISWA SMA NEGERI 2 BALIGE

RPP K13 REVISI TERBARU 2019

SMA NEGERI 2 BALIGE RAPAT OSIS BIDANG 7K, 3 R, GREEN HOUSE, TOGA